Lanyard tidak hanya dapat digunakan sebagai sekedar gantungan saja atau penghias seragam kantor saja. Jika Anda dapat memaksimalkan kegunaan lanyard dengan baik, Anda juga bisa menjadikannya sebagai media branding yang efektif dan powerful.

Namun sebelum sampai di situ, ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui sebelum membuat tali custom dengan lanyard promosi yang dicetak.

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membuat Tali Custom

Berikut beberapa tips yang tidak boleh terlewatkan agar Anda mendapatkan produk yang paling tepat untuk bisnis Anda.

Buat Menjadi Unik

Agar bisnis Anda mudah dikenali oleh konsumen, Anda harus mempunyai brand image yang memiliki karakter tersendiri. Karakter ini haruslah sesuai dengan citra perusahaan yang ingin Anda tampilkan. Karena itu, buatlah desain yang seunik dan semenarik mungkin, sehingga setiap orang yang melihatnya akan langsung mengenali bisnis Anda dengan mudah.

Anda bisa memesannya dengan memilih warna, jenis font, dan logo yang benar-benar mewakili perusahaan Anda. Tidak hanya itu saja, agar tali bisa dibaca dan dikenali dari kejauhan demi mendapatkan pengaruh yang maksimal, buat desain yang sesederhana mungkin.

Refleksikan Brand Anda

Alih-alih hanya terfokus pada jenis font dan logo saja, Anda juga bisa mempertimbangkan tentang beberapa elemen lainnya yang tidak kalah penting untuk menunjukkan siapa Anda dan seperti apa bisnis Anda.

Misalnya, jika perusahaan Anda merupakan bisnis yang berkecimpung di industri formal, tentunya Anda ingin menampilkan citra merek yang tampak profesional. Anda bisa memilih menggunakan jenis font klasik dan warna-warna netral. Namun jika perusahaan Anda adalah bisnis kreatif, Anda bisa memilih jenis font yang lebih fun atau ramai dengan pilihan warna-warna menarik.

Jangan Lewatkan: Percetakan ID Card: Harga Cetak Printing & Ukurannya

Pikirkan Jangka Panjang

Ini merupakan refleksi dari brand Anda. Karena itu, ada baiknya jika Anda juga memikirkan beberapa langkah ke depan sebelum membuatnya. Jika dalam waktu dekat perusahaan Anda berencana untuk melakukan rebranding, membuatnya sekarang hanya akan membuang-buang biaya karena Anda harus menggantinya lagi nanti.

Sebaiknya Anda menunggu hingga proses rebranding benar-benar tuntas. Namun jika Anda tidak ingin menunggu, maka buatlah design yang sekiranya tetap dapat mewakili citra merek perusahaan Anda bahkan meski Anda sudah melakukan rebranding.

Pilih Tempat Terpercaya Untuk Cetak

Tidak semua jasa pembuat lanyard memiliki kualitas yang bagus, karena itu Anda harus selektif dalam memilih. Jika Anda ingin mendapatkan tali yang memiliki print tulisan dan logo yang tampak jelas dan tajam dengan hasil akhir yang bagus, selalu pilihlah tempat vendor lanyard yang terpercaya. Penyedia jasa pembuatan lanyard terbaik biasanya hanya memproduksi lanyard dengan kualitas tinggi dan menggunakan metode printing yang paling efektif.

Cari Material Terbaik

Keuntungan memesannya secara custom adalah, Anda tidak hanya diperkenankan untuk menentukan warna dan jenis font yang Anda mau saja, tapi Anda juga bisa memilih material tali yang Anda inginkan.

Jangan lupa untuk selalu memilih jenis bahan lanyard dengan material terbaik, agar memiliki daya tahan yang kuat dan tetap awet meskipun dipakai setiap hari. Hal tersebut bertujuan agar tali yang Anda pesan tidak akan mudah rusak, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya berlebih karena harus sering-sering menggantinya.

Itu dia beberapa tips penting sebelum memutuskan untuk membuat tali custom, agar Anda mendapatkan lanyard printing terbaik yang paling ideal untuk menampilkan citra bisnis Anda.


Artikel Menarik Lainnya: