Lanyard merupakan sebuah alat sederhana yang memiliki manfaat luar biasa untuk meningkatkan dan memperkuat brand perusahaan Anda. Meski terkesan simpel dan biasa saja, namun sesungguhnya lanyard printing tidak hanya sekedar berguna untuk menggantung ID card saja, tapi juga secara tidak langsung dapat membantu Anda untuk mengembangkan bisnis.

Anda mungkin berpikir bahwa lanyard polos tidak jauh berbeda dengan lanyard cetak. Tapi perlu diketahui, perbedaan kecil yang terlihat tampak sederhana itu sebenarnya dapat membawa pengaruh yang besar bagi bisnis Anda. Dengan mencantumkan nama serta logo perusahaan, lanyard tidak hanya sekedar menampilkan brand Anda saja. Berikut beberapa manfaat lanyard untuk keperluan bisnis Anda.


1. Membangun Identitas Brand yang Kuat dengan Lanyard

Salah satu kunci untuk meraih kesuksesan bisnis adalah dengan membangun identitas brand yang kuat. Semakin perusahaan Anda mudah dikenali oleh konsumen potensial, maka akan semakin melekat pula kesan yang ditinggalkan di dalam benak mereka. Ada berbagai macam cara yang bagus untuk membuat merek Anda mudah dikenali, namun promosi menggunakan lanyard adalah salah satu cara yang paling mudah dan efektif. Dengan lanyard, Anda tidak hanya sekedar bisa mengenalkan warna brand perusahaan saja, tapi juga sekaligus menunjukkan nama dan logo perusahaan Anda.

Setiap kali para karyawan pergi keluar kantor, entah itu untuk sekedar makan siang, pergi rapat ke luar kota, atau bahkan bersosialisasi dengan teman setelah pulang kerja sambil menggunakan lanyard printing dengan nama dan logo perusahaan Anda, mereka memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesadaran merek. Secara tidak langsung, ke mana pun mereka pergi, mereka sudah melakukan promosi gratis dan membantu untuk meningkatkan identitas brand Anda.

2. Mendorong Profesionalisme dan Semangat dalam Tim

Profesinalisme dalam sebuah bisnis tentu saja tidak terlepas dari anggota tim yang saling memberikan semangat dan mendukung satu sama lain. Dengan menggunakan lanyard yang mencantumkan warna, nama, dan logo perusahaan yang sama, tentunya hal tersebut dapat meningkatkan rasa kebersamaan dalam tim Anda. Selain itu, menggunakan lanyard cetak yang mewakili identitas brand perusahaan juga dapat memunculkan rasa kebanggaan tersendiri, sehingga performa tim Anda jadi semakin kompak dan meningkat.

Belum lagi, penggunaan lanyard cetak sangat membantu untuk membuat penampilan jadi lebih profesional dan citra yang ditampilkan kepada publik pun akan semakin baik.

Baca Juga: Fungsi Tali Lanyard Bikin Penampilan Makin Profesional

3. Menjadi Peluang Iklan yang Sempurna

Lanyard cetak bisa menjadi sebuah media iklan yang sederhana namun efisien. Terlebih lagi penggunannya yang seringnya digantung di leher akan membuat tali mudah dijangkau dan dilihat oleh banyak orang, sehingga menjadi peluang iklan yang sangat sempurna. Salah satu caranya adalah dengan memberikan lanyard cetak dengan nama dan logo perusahaan Anda sebagai hadiah kepada konsumen. Hal tersebut bisa menjadi media promosi yang akan membantu pelanggan mengingat perusahaan Anda dan membangun citra merek yang positif. Cari vendor lanyard yang terpercaya untuk mencetak lanyard yang berkualitas.

Itu dia beberapa manfaat lanyard cetak yang sangat bermanfaat untuk keperluan bisnis Anda, selain digunakan untuk tali id card dan sebagai aksesoris ketika mencetak id card. Meski tampak sepele dan sederhana, namun sesungguhnya lanyard memiliki keuntungan tidak terbatas yang dapat membantu meningkatkan bisnis.

Artikel Menarik Lainnya: